Desa Membangun Negeri

Home / Kriminalitas dan Hukum / Maluku / Maluku Tengah

Selasa, 7 Juli 2020 - 01:07 WIB

KNPI Malteng Kutuk Pelaku Premanisme oleh Oknom KPN Wahai

Reporter : La Amsuri - Kab. Maluku Tengah, Maluku - Dibaca : 137 kali

 

MALTENG, metro7.co.id – Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI) Kabupaten Maluku Tengah mengecam tindakan premanisme oleh sekelompok orang yang diduga dipimpin oknom KPN Wahai Kecamatan Seram Utara.

Ketua DPD KNPI Maluku Tengah Abdul Gani Latuconsina mengatakan kejadian yang menimpah salah satu tokoh pemuda Wahai atas nama Muhamad Yasir Arafat Ely atas tulisannya di media sosial sangat bertentangan dengan perundang – undangan.

Dimana disebutnya jika kritikan terhadap pemerintah di media sosial ditanggapi dengan cara kekerasan, maka ini merupakan sebuah kesalahan berfikir dalam menyikapi aturan.

“Jika pelaku merasa bahwa ada pencemaran nama baik atau pelecehan, maka tindakan yang harus dilakukan adalah melalui jalur hukum, bukan mengambil langkah main hakim sendiri,” katanya.

Oleh karena itu, KNPI Maluku Tengah mengutuk keras aksi premanisme yang menimpa Muhamad Yasir Arafat Ely.

Pihak KNPI juga minta ketegasan Bupati Maluku Tengah untuk segera menonaktifkan pelaku dari jabatannya sebagai Penjabat Kepala Pemerintahan Negeri Wahai.

“Kami juga berharap kepada aparat penegak hukum untuk memproses persoalan ini sampai tuntas sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” imbuhnya.

Sementara Kapolsek Wahai, AKP Frihamdeni dihubungi via telepon membenarkan ada kejadian tersebut.

Frihamdeni mengatakan, pihaknya akan memproses kasus tersebut dan dimulai dengan mediasi.

“Kami sudah mendapatkan laporan kejadian itu, dan terhadap korban kami sudah lakukan visum. Kita memanggil kedua belah pihak untuk awali masalah itu dengan mediasi,” jelas pria yang pernah jabat Kasat Lantas Polres Malteng terebut. ***

Share :