Desa Membangun Negeri
Jumat, 23 Jul 2021 20:52 WIB

Kodim 0703 Cilacap Siap Distribusikan Paket Obat Isoman Gratis

Reporter :  Estanto Prima Yuniarto - Kab. Cilacap, Jawa Tengah
Editor :  M Ali Nafiah Noor

CILACAP, metro7.co.id – Kodim 0703 Cilacap menerima 614 paket obat isoman yang siap didistribusikan kepada masyarakat di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, terutama bagi mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan RI bersama TNI, BUMN, dan Kementerian terkait berupaya mempercepat pemulihan warga yang sedang menjalani isoman.

Untuk itu, pemerintah menggandeng beberapa industri farmasi, yaitu Biofarma, Kimiafarma, Indofarma, dan IHC dengan memroduksi obat-obatan yang nantinya diberikan secara gratis dalam program Paket Isolasi Mandiri bagi seluruh daerah.

Terkait itu, saat ini masing-masing Koramil jajaran Kodim mengambil paket isoman tersebut, dan menerima arahan dari pimpinan terkait teknis pendistribusian obat gratis ini. Briefing digelar di Aula Satya Kartika, Makodim Cilacap, Jumat (23/7/2021).

Sebanyak 18 Koramil hadir dalam briefing tersebut, selain Pejabat Perwira Seksi Logistik (Pasilog) Kapten Cba Gunawan Sasmita, unsur staf teritorial Kodim, dan perwakilan Koramil jajaran.

Pasilog Kodim Kapten Cba Gunawan menjelaskan, paket obat gratis ini terdiri dari tiga paket isoman, yaitu paket 1 warna biru, paket 2 warna hijau, dan paket 3 warna kuning.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas