oleh

Kodim 1010 Rantau Dukung Swasembada Pajake

RANTAU – Kodim 1010 Rantau siap mendukung upaya swasembada Pajake 2015 di Kabupaten Tapin. Dan sebanyak 150 personil anggota Kodim yang tersebar di 12 kecamatan di Tapin siap diterjunkan untuk mendukung program tersebut.
Seperti yang diungkapkan oleh Kasdim 1010 Rantau Mayor Inf H Pahrijani kepada koran ini kemarin pagi. “Seluruh jajaran Makodim 1010 Rantau mendukung program Jokowi untuk swasembada padi, jagung, dan kedelai di Tapin di tahun 2015 ini,” ujar Pahrijani.
Program ini kata Pahrijani akan dilaksanakan dari tahun 2015, 2016, hingga 2017 mendatang, dari pusat hingga ke kabupaten di seluruh Indonesia, termasuk di Tapin.
Untuk di Tapin kata Pahrijani, pihaknya akan menurunkan sebanyak 150 personilnya, sedangkan di Timbaan Kecamatan Tapin Selatan akan diturunkan sekitar 40 personil.
“Yang akan turun dalam kegiatan ini nanti adalah seluruh Babinsa yang ada di 7 kecamatan, yakni di Kecamatan Piani, Kecamatan Bungur, Tambaruntung, Tambarangan, Binuang,  Kecamatan Candi Laras Utara, dan Kecamatan Candi Laras Selatan,” terang H Pahrijani.
Meskipun tidak digaji dalam membantu petani mengerjakan berbagai sarana dan prasana hingga menanam padi, semua dilakukan dengan hati, untuk mendukung dan suksesnya program dari Jokowi ini, kata H Pahrijani.
Tidak hanya itu saja, anggota Babinsa yang turun langsung ke petani ini nanti akan dibekali dengan ilmu dan praktek bertani, sehingga bisa memberikan pembekalan dan membina para petani di desa.
 “Pokoknya antara petani dan TNI akan bahu membahu untuk mensukseskan program ini di Tapin,”ujar H Pahrijani.(metro7/fit)