Desa Membangun Negeri

Home / Tanjung (Tabalong)

Kamis, 13 Februari 2020 - 19:04 WIB

Kodim Tanjung Ajak Generasi Muda Cintai Tanah Air

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 5 kali

TANJUNG – Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1008/Tanjung Kapten Inf Pasidi memberikan materi tentang wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMA Negeri 3 Tanjung.

Dalam paparannya Pasiter menyampaikan poin-poin penting nengenai nilai- nilai Kebangsaan, Pancasila, Nasionalisme dan persatuan kesatuan bangsa.

Dengan tema “Pembinaan Wawasan Kebangsaan membentuk masyarakat yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan”. Kegiatan tersebut disambut antusias oleh siswa-siswi SMA Negeri 3 Tanjung.

Kapten inf Pasidi mengatakan, pemberian materi Wawasan Kebangsaan di sekolah-sekolah adalah sangat penting sekali dengan tujuan agar para siswa sebagai generasi penerus bangsa memiliki wawasan kebangsaan yang luas, sehingga memiliki rasa cinta tanah air dan bangsa, persatuan dan kesatuan serta siap menerima tahta kepemimpinan di masa yang akan datang.

Diakhir paparannya, Pasiter mengajak generasi muda untuk lebih bijak dalam menyikapi perkembangan zaman saat ini, sebagai generasi penerus bangsa hendaknya memiliki kemantapan rasa cinta tanah air, bela negara dan memiliki kemantapan wawasan kebangsaan.

“Sehingga mereka nantinya mampu menjadi pemimpin yang senantiasa mengedepankan kepentingan bangsa dan kedaulatan NKRI,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Tanjung menyampaikan rasa terima kasih kepada Komandan Kodim 1008/Tanjung yang mana telah memerintahkan Pasiter dalam mengisi materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi.

Ia berharap kegiatan ini bisa terus berjalan agar generasi muda penerus bangsa bisa mempunyai mental dan kepribadian yang baik untuk menyongsong masa depannya. (metro7/via/rel)

Share :