Desa Membangun Negeri
Selasa, 27 Jul 2021 19:22 WIB

Kominfo Sanggau Sosialisasikan Metadata Statistik Sektoral

Reporter :  Ariya Laksana Bima - Kab. Sanggau, Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

SANGGAU, metro7.co.id – Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau menggelar sosialisasi metadata statistik sektoral di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sanggau, Selasa (27/7/2021) di aula Perpustakaan Bappeda Sanggau.

 

Kepala Dinas Kominfo Sanggau Joni Irwanto menerangkan, setiap aparatur negara dan pemerintah daerah mempunyai kewajiban dan misi untuk mengelola data dan menampilkannya sebaik mungkin. “Termasuk di dalamnya metadata,” katanya.

 

Lanjutnya, mengingat pentingnya melakukan metadata statistik sektoral Pemkab Sanggau, melalui Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau, merasa perlu melakukan sosialisasi tentang metadata statistik sektoral. 

 

Masih menurut Joni, di Kabupaten Sanggau telah dibentuk admin Satu Data Indonesia (SDI) kabupaten. 

 

Para peserta sosialisasi sendiri adalah admin satu data Kabupaten Sanggau yang ada di masing-masing perangkat daerah. Seluruhnya berjumlah 24 orang.

 

Bupati Sanggau Paolus Hadi, diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Paulus Usrin, mengatakan harapannya atas kegiatan tersebut; mampu membangun dan meningkatkan kualitas penyelenggaraan Satu Data Indonesia Kabupaten Sanggau.

 

“Dengan berlakunya Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2019 Tentang Satu Data Indonesia, telah memberikan amanat kepada kita bahwa untuk memperoleh data yang akurat, mutakhir, terpadu dan dapat dipertanggungjawabkan, mudah diakses, serta dapat dibagipakaikan, maka diperlukan perbaikan tata kelola data yang dihasilkan oleh pemerintah melalui penyelenggaraan Satu Data Indonesia mulai dari daerah sampai ke pusat,” katanya. 

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas