Desa Membangun Negeri
Kamis, 24 Jun 2021 22:25 WIB

Komisariat Hukum Dakwah Berkemajuan, M. Iqbal : Kesadaran Kolektif Dibutuhkan untuk Aktualisasi Gerakan

Reporter :  Eka Rizki Rohman - Kab. Tanjung Jabung Barat, Jambi
Editor :  Koran Metro7

 

TANJAB BARAT, meyro7.co.id – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Hukum & Dakwah Cabang Tanjung Jabung Barat periode 2021-2022 Telah sukses dilantik di Aula Kodim 0419/Tanjab (24/6/2021).

Dengan dilantiknya Komisariat Hukum Dakwah, menjadi tamparan keras, agar nahkoda baru mampu membuat komisariat hukum dakwah menjadi lebih progresif.

“Alhamdulillah, Kami sukses dilantik dan ini menjadi tamparan keras agar mata kami tetap terbuka demi komisariat,” ucap Ketua Umum Komisariat Hukum Dakwah, M. Iqbal Helmi.

Kesadaran kolektif sangat dibutuhkan bagi kader kader apabila ingin mewujudkan aktualisasi gerakan guna mewujudkan Komisariat Hukum Dakwah berkemajuan.

“Seperti yang kita semua tahu bahwa proses terjadinya kesadaran kolektif dipengaruhi oleh kaderisasi, pemicunya adalah kesadaran individu,” ungkapnya.

Fase kaderisasi merupakan kontruksi yang akan menumbuhkan kesadaran kolektif hingga membangun Komisariat Hukum Dakwah seperti bangunan kokoh demi mewujudkan HMI progresif.

“Kita pengurus berharap hukum dakwah akan seperti bangunan kokoh, yang menjadi konstruksi nya itu kesadaran kolektif, tujuannya itu Hukum Dakwah Progresif,” tutupnya. ***

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2