oleh

Komisi 3 DPRD Kotabaru Janjikan Fasilitasi Perlengkapan RSUD Lebih Canggih

-Kotabaru-530 views

KOTABARU – Menindak lanjuti sidak wakil Komisi 3 DPRD Kotabaru beberapa waktu lalu, akhirnya Komisi 3 menggelar rapat dengar pendapat (Hearing ) dengan Dinas Kesehatan dan pihak RSUD Jaya Sumitra Kotabaru terkait minimnya alat kesehatan penunjuang rumah sakit.

Dalam hearing Komisi 3 akhirnya mendapat jawaban dari pihak RSUD tentang alat-alat kesehatan di Kotabaru.

“Rapat ini bermula dari Wakil Ketua Komisi 3 yang menyidak rumah sakit. Ternyata kemarin itu ditindaklanjuti pihak Rumah Sakit Jaya Sumitra dan Dinas Kesehatan,” kata Suji Hendra usai hearing kepada wartawan. Selasa kemarin.

Suji menyebut bahwa yang dipaparkan oleh Direktur rumah sakit, Cipta Waspada bahwa RS Jaya Sumitra yang saat berstatus Type C, dan alat – alat kesehatannya sudah memenuhi sarat.

“Walaupun rumah sakit itu Type C sudah memenuhi sarat, kami dari Komisi 3 akan tetap memfasilitasi perlengkapan alat itu supaya lebih canggih,” ujar Suji.

Ia mengharapakan bupati terpilih akan datang tetap bekerjasama dengan DPRD untuk pembangunan rumah sakit secara multiyears. Kebutuhan rumah sakit menurutnya sangat diperlukan bagi masyarakat, selain itu dapat terlayani dan ditunjang dengan alat – alat yang mumpuni.

Terpisah Direktur RS Jaya Sumitra Cipta Waspada mengaku berterimaksaih atas kunjungan Komisi 3 ke rumah sakit. Menurut Cipta itu adalah kunjungan untuk bersinergi.

“Jadi kekurangan itu bukan kekurangan yang sebenarnya, namun kekurangan untuk pengembangan. Sesuai dengan rumah sakit Type C mengacu Permen Kesehatan, kita ini sudah cukup sesuai dengan Type. Tapi kita ini kan ingin mengembangkan terus, tentunya dengan penambahan dokter spesialis, penambahan ruangan, dan juga nambah alat. Nah itu juga yang disampaikan Komisi 3 dan saya sangat mendukung,” pungkas Cipta. (metro7/syn).