Home / DPRD / Tanjung (Tabalong)

Jumat, 26 Juni 2020 - 12:17 WIB

Komisi 3 DPRD Tabalong janji Perjuangkan Perbaikan Jembatan dan Jalan Desa Burum

Reporter : Riza Fahmi - Tabalong, Kalimantan Selatan - Dibaca : 43 kali

 

TANJUNG, metro7.co.id – Keluhan warga Burum Kecamatan Bintang Ara atas buruknya akses jalan dan jembatan desa menuju desa lainnya ditanggapi serius Komisi 3 DPRD Tabalong dengan langsung mendatangi lokasi, Kamis kemaren.

Ketua Komisi 3 Supoyo memastikan akan memperjuangkan jalan dan jembatan Desa Burum dan akan meminta pihak Dinas PU PR agar segera memprogramkan kegiatan perbaikan jalan sepanjang 4 kilometer dan jembatan besi 30 meter.

Baca Juga :  Pembukaan MTQ Tabalong Meriah

“Hasil tinjaun kami segera perlu pelebaran jalan dan pengerasan pada akses jalan, untuk jembatan tidak bisa lagi drenovasi karena usia jembatan yang sudah tua jadi harus di buat baru,” katanya.

Kondisi jembatan Burum di Sungai Malilih sendiri sudah sangat memprihatinkan banyak besi yang sudah terputus dan kendaraan roda empat tidak berani melewati di tambah jalan terusan sepanjang lebih 4 kilo meter dalam kondisi becek ber air dan berlumpur ditambah lagi sangat sempit hingga roda empat juga sulit saat berpapasan.

Baca Juga :  Dirikan Posko Berbagi di Mesjid Al Qodar. Koordinator Forum Relawan, Erlina: Syiar Harus Diluaskan

Beberapa warga yng sempat di jumpai di lokasi kepada rombongn berharap jalan dan jembatan segera di perbaiki karna warga sulit sekali membawa hasil pertanian.

“Kami minta secepatnya diperbaiki, supaya musim hujan nanti kami mudah membawa hasil pertanian,” ujar Suhaimi salah seorang warga. ***

Share :