Desa Membangun Negeri
Selasa, 6 Okt 2020 06:21 WIB

Komisi II DPRD Barsel Minta PUPR Tak Asal-asalan

Reporter :  Angkala Tanguh - Kab. Barito Selatan, Kalimantan Tengah
Editor :  M Ali Nafiah Noor

BUNTOK, metro7.co.id – Komisi II DPRD Barito Selatan (Barsel) menekankan Dinas PUPR Barsel untuk tidak berlaku asal-asalan dalam membuat perencanaan pembangunan, khususnya perencanaan Rancangan Anggaran Biaya (RAB).

Hal itu disampaikan Ketua Komisi II DPRD Barsel Ensilatika Wijaya kepada metro7.co.id pada Senin (5/10/2020). Ia mengingatkan Dinas PUPR BArsel agar berhati-hati dalam hal ini.

Apalagi menurut Ensilawatika Wijaya, Dinas PUPR merupakan salah satu leading sektor perencanaan pembangunan untuk dinas yang lainnya. “Jadi DPRD menilai perihal tersebut sangat penting agar setiap proses pembangunan tersebut dapat bisa berjalan lebih baik lagi dari sebelumnya,” katanya.

Pembangunan dan peningkatan jalan dan jembatan Barito Raya di Kecamatan Dusun Selatan yang menggunakan anggaran senilai Rp 11 miliar dari APBD Barito Selatan 2019 diambil Ensilawatika sebagai contoh. Hasil pembangunan dan peningkatan jalan dan jembatan tersebut katanya tidak sesuai dengan besarnya jumlah pagu dana yang digelontorkan. “Bahkan sangat mengecewakan,” ucapnya.

Ensilawatika Wijaya juga menuturkan banyak sekali ditemukan titik jalan Barito Raya yang baru saja selesai, namun dalam masa pemeliharaan sudah banyak jalan yang retak bahkan terbelah. Dicontohkannya lagi kejadian ambruknya Jembatan II yang melintas Sungai Labanen beberapa waktu lalu yang bahkan sampai mengorbankan satu dump truk dalam kejadian tersebut. “Untung saja kecelakaan tersebut tidak ada jatuhnya korban jiwa,” ujarnya.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2