Desa Membangun Negeri
Jumat, 27 Nov 2020 11:45 WIB

Komunitas TMWB Kalbar Baksos Timbun Jalan Berlubang Singkawang-Bengkayang

Reporter :  Hamdani - Kota Singkawang, Kalimantan Barat
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

 

SINGKAWANG, metro7,co.id – Komunitas Truck Mania West Borneo (TMWB) Kalimantan Barat maupun TMWB Singkawang mengharapkan pemerintah memperhatikan kesejahteraan para pengguna jalan antara lain pengemudi truck .

Kegiatan antara lain dengan memperbaiki jalan yang rusak parah di sepanjang jalan Singkawang-Bengkayang.

Penegasan itu disampaikan Ketua Umum TMWB Kalbar Sutopo Ariyanto didampingi Humas TMWB Singkawang Jhon Page ketika dihubungi sejumlah wartawan di kantornya di Singkawang Kamis malam (26/11/20).

Sutopo mengungkapkan keadaan jalan yang sudah rusak parah ini sudah terjadi beberapa tahun. “Jalan berlobang dan berkubang diperkirakan sepanjang 10 Km,” papar Sutopo.

Akibat jalan yang rusak ini, tambah Sutopo hampir setiap hari terjadi kecelakaan baik bagi pengemudi kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua yang melewati jalan Singkawang menuju Bengkayang tersebut.

Sebagai rasa tanggung jawab, kata Sutopo,semua anggota yang ada di Kota Singkawang dan sekitarnya untuk melaksanakan bakti sosial antara lain menimbun jalan berlubang itu dengan batu, pasir dan tanah.

“Untuk matrial kita saling bahu-membahu semua unsur TMWB. Karena TMWB tidak dibenarkan meminta bantuan kepihak ketiga, namun itu sifatnya sementara, karena untuk keseluruhan memerlukan dana yang tidak sedikit,” ujar Sutopo.

Halaman: 1 2

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi