oleh

Kondusifitas Pemilu, Laporkan Bila Temukan Gangguan Sekecil Apapun

TAMIANG LAYANG – Satbinmas Polres Bartim menggelar Grup Discussion (FGD) di Aula Hotel Ade Tamiang Layang Kabupaten Bartim, Senin, (25/3/2019). Kegiatan tersebut digelar tentang Pemilu yang aman dan damai menuju Indonesia bersatu.

“Kegiatan ini digelar adalah dalam rangka mewujudkan pemilu tahun 2019 yang aman, sejuk, damai, lancar dan kondusif,” kata Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy, SIK, MH melalui AKP Kasat Binmas Ali Makmuni saat menyampaikan sambutanya.

FGD tersebut diadakan, menurut Kasat Binmas adalah untuk terwujud dan terciptanya kondisi yang aman, damai selama tahun politik 2019.

Ali berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan FGD itu semoga dapat memberikan manfaat dalam menghadapi permasalahan yang akan timbul dengan solusi pemecahannya serta bersama-sama Polri menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif dalam Pemilu 2019 di Kabupaten yang berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah.

Diriya juga berharap semua pihak menjaga kondusifitas diwilayah Bartim. Bahkan apabila mengetahui ada gangguan sekecil apapun diharapkan segera melaporkanya, Polri dipastikan akan tindak lanjuti.

“Kita harap seluruh masyarakat Bartim apabila ada menemukan gangguan sekecil apapun agar segera melaporkanya,” tegasnya

Dirinya juga mejelaskan, bagi masyarakat apabila ada berita yang masuk agar disaring dulu sebelum di telan dan disebarluaskan.

“Kalau ada berita yang belum tau kebenaranya jangan dulu disebarluaskan. Sebaiknya berita itu disaring dulu sebelum dishering,” tuturnya.

Dia juga berharap bantuan dan kerja samanya untuk menciptakan pemilu agar berjalan aman, damai dan kondusif.

“Kami harap kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, dan seluruh masyarakat Bartim agar selalu menjaga kondusifitas keamananya diwilyahnya masing – masing,” pungkas.

Kegiatan yang masih berlangsung ini turut dihadiri Anggota, Bawaslu Bartim, Anggota KPU Bartim, Tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tamu undanganya lainya. (metro7/budi)