oleh

Konsleting Listrik Picu Kebakaran Jaro

-Daerah-276 views

TANJUNG – Diduga konsleting listrik pemicu kebakaran tiga rumah warga Jaro kecamatan Jaro, Selasa (22/5/2018) tadi.

Dilokasi kejadian, dimana saat sedang beristirahat tiba-tiba kawasan padat penduduk Desa Jaro mendadak ribut dengan teriakan warga atas besarnya api yang menyala di perumahan warga sekitar pukul 15.30 wita.

Asap disertai api kelihatan dari depan rumah warga dimana bangunan kayu makin mempercepat kobaran api yang tanpa perlu waktu lama langsung menjalar ke rumah yang lain

Warga yang melihat kobaran api spontan bergotong royong memadamkan si jago merah dengan bantuan satuan pemadam kebakaran setempat.

Mendapat informasi kebakaran satuan pemadam dari beberapa wilayah di Tabalong pun turut datang membantu. Namun tak serta merta melumpuhkan si jago merah, warga dan anggota pemadam harus berjibaku sekitar kurang dari satu jam melawan api yang ahirnya meluluh lantakan rumah Rahmad, Donyy, dan Rahman

Awalnya warga sempat dibuat panik saat api makin besar dan jarak antar rumah sangat dekat bahkan pusat api dengan bangunan sekolah hanya berjarak 10 meter saja. Namun, berkat kerjasama ratusan warga ditambah dengan turunya hujan, ahirnya api tidak meluas ketempat lain dan mampu dipadamkan.

Wahyu warga Kecamatan Jaro mengatakan turut berduka pada korban kebakaran apa lagi sedang menjalankan ibadah puasa.

“Kita sempat bantu memadamkan api, Alhamdulilah akses jalan menuju sumber api bisa dimasuki pemadam hingga api tidak menjalar lebih banyak lagi kerumah yang lain,” katanya.

Sedangkan informasi dari lakasi kejadian, pemicu terjadinya kebakaran tersebut disebabkan oleh konsleting listrik. (metro7/rz)