Desa Membangun Negeri
Sabtu, 24 Okt 2020 21:59 WIB

Kontingen Jambore Penggalang 2020 Kwarcab Tabalong Ikuti Pembekalan

Reporter :  M Khairil Ismitullah
Editor :  M Khairil Ismitullah

TANJUNG, metro7.co.id – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tabalong melalui Bidang Bina Mudanya menggelar Pembekalan Kontingen Jambore Penggalang tahun 2020.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari pada, 24 hingga 25 Oktober 2020 ini digelar di Pangkalan Gudep SMAN 1 Tanjung dan di buka secara resmi oleh Ketua Harian Kwarcab Tabalong, Yuhani.

Menurut, Ketua Bidang Bina Muda Kwarcab Tabalong, Wagimin, kegiatan pembekalan ini diikuti oleh 22 anggota Pramuka Penggalang yang merupakan utusan dari 12 Kwartir Ranting se-Tabalong.

“Peserta terbagi atas 12 orang putra dan 12 orang putri,” ungkapnya dalam laporan kegiatan pada pembukaan pembekalan, Sabtu (24/10/2020).

Dikatakan Wagimin, pembekalan ini bertujuan sebagai sarana pembinaan pramuka penggalang yang menitik beratkan pada kegiatan persaudaraan demi kerukunan dan perdamaian.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan guna memberikan motivasi kepada peserta dan meningkatkan solidaritas dan persaudaraan antar pramuka penggalang,” ujarnya.

Wagimin berharap, melalui kegiatan ini, para peserta memiliki karakter yang baik meningkatkan sikap kemandirian, keterampilan persatuan dan kesatuan pramuka penggalang .

Halaman: 1 2 3

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi