oleh

Kopi Pasak Bumi Tabalong Dicicipi Pejabat Jakarta saat Acara Apkasi Otonomi Expo

JAKARTA – Kopi Pasak Bumi racikan Kabupaten Tabalong dipamerkan pada Apkasi Otonomi Expo 2019.

Bahkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD Republik Indonesia, Retdonnyzar Moenek yang berkesempatan mencicipi kopi pasak bumi langsung mengatakan bahwa kopi ini sangat luar biasa,”cita rasa kopi ini pulen sehingga terasa menyegarkan”, jelas mantan juru bicara Kementerian Dalam Negeri ini.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengatakan produk lokal Tabalong harus bisa dikembangkan khususnya untuk kopi pasak bumi dan kopi jahe.

Bupati juga menjelaskan bahwa dengan cita rasa dan khasiat yang dimiliki oleh dua produk lokal ciri khas Tabalong tersebut sudah mulai digemari oleh orang – orang dari daerah lain, “yang penting bagi kita bahwa kita harus percaya diri, karena kopi pasak bumi gula aren apalagi yang diberi rasa jahe sudah mulai digemari oleh orang”, ucap Anang.

Selain kopi pasak bumi dan kopi jahe, produk lokal Kabupaten Tabalong yang dipamerkan pada Apkasi Otonomi Expo 2019 adalah, Sasirangan khas Tabalong, gula aren, berbagai kerajinan anyaman, madu dan lain sebagainya. (metro7/rel hms)