Desa Membangun Negeri
Rabu, 16 Sep 2020 12:00 WIB

Koramil 02/Gido Kawal Pembagian Bantuan Sosial JPS

Reporter :  Darlius Sarumaha - Kab.Nias, Sumatera Utara
Editor :  M Ali Nafiah Noor

NIAS, metro7.co.id – Koramil 02/Gido menggelar pengawalan pada pembagian bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) kepada warga miskin yang terdampak Covid 19. Kegiatan berlangsung di  Halaman Kantor Camat Gido, Rabu (16/09/2020).

Mewakili Koramil 02/Gido, Babinsa Serka Yuniaro Ndraha bersama Serda Soza Mendrofa, menyampaikan kepada awak media, demi kelancaran program kegiatan Pemerintah Kabupaten Nias,  pembagian bantuan JPS kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tergolong miskin.

“Kami dari TNI AD beserta Babinsa turun untuk melakukan pengamanan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut,” kata Serka Yuniaro Ndraha.

Ditambahkan Serda Soza Mendrofa, sebagai mitra kerja dari Pemerintah Kabupaten Nias, pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut. Karena menurutnya, menjamin keamanan merupakan salah satu kewajiban aparat TNI demi kepetingan masyarakat banyak.

“Kami juga ucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Daerah, telah melakukan penyaluran bantuan sosial JPS kepada warga miskin. Sedikitnya bisa mengurangi beban warga Masyarakat yang terdampak Covid 19,” ucapnya.

Babinsa Koramil 02/Gido juga mengingatkan warga untuk tetap berpedoman pada imbauan pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid 19). “Tetap
memakai masker pada saat keluar rumah, rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, jaga jarak dan hindara kerumunan orang banyak bila tidak penting dan jaga imun tubuh dengan pola makanan yang bergizi,” ujar Serda Soza Mendrofa.***

Halaman: 1 2

CLOSE