Desa Membangun Negeri
Rabu, 16 Sep 2020 01:21 WIB

Koramil 02 Padang Batung Fasilitasi Kegiatan Posyandu

Reporter :  M Syaibatul - Kab. HSS, Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

 

KANDANGAN, metro7.co.id – Koramil 1003-02 Padang Batung fasilitasi dan berikan pendampingan kegiatan Posyandu Desa Kaliring Kecamatan Padang Batung kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Selasa (15/9/2020).

Dikatakan Danramil 1003-02 Padang Batung Kapten Inf Eryck Faisal, dipilihnya makoramil ini sebagai tempat pelaksanaan posyandu karena berkaitan dengan keterbatasan tempat dan dengan situasi pandemi Covid-19.

Sehingga pelaksanaannya di koramil supaya masyarakat dalam pelaksanaannya lebih tertib. Ia juga menyampaikan koramil 1003-02 Padang Batung siap memfasilitasi dan melaksanakan kegiatan pendampingan posyandu.

“Pelaksanaan kegiatan posyandu ini bagian dari wujud kepedulian Koramil 02 Padang Batung terhadap warga masyarakat khususnya anak-anak, karena mereka adalah generasi penerus bangsa apalagi di masa pandemi Covid-19 ini kesehatan kita semua yang paling utama,” Imbuhnya.

Danramil juga berpesan kepada ibu-ibu yang memiliki balita untuk rutin membawanya ke Posyandu sesuai jadwal yang ditentukan.

Hal ini guna memudahkan petugas mendeteksi secara dini jika terjadi keluhan atau gejala lain pada diri anak-anak. “Lebih baik kita mencagahnya ketimbang kita mengobatinya,” ujar Danramil. ***

Halaman: 1 2

CLOSE