oleh

Koramil Haruai – Baznas Kompak Bedah Rumah Tidak Layak Huni

TANJUNG – Siapa yang tidak mengucapkan syukur dan bahagia, ketika tempat tinggalnya yang semula tak layak menjadi layak huni.

Rasa syukur dan bahagia itu, terpancar dari wajah Sutoyo (55) warga Desa Usih Kecamatan Bintang Ara. Pasalnya ia mendapat bantuan perbaikan tempat tinggal dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tabalong.

Baznas Tabalong menyerahkan bantuan sebesar Rp 20 juta untuk membeli kebutuhan material perbaikan rumah Sutoyo, dana yang di serahkan Baznas merupakan hasil dari zakat masyarakat.

Ketua Baznas Mardani menyatakan bahwa bantuan ini diberikan kepada masyarakat muslim yang miskin atau kurang mampu sehingga peruntukkannya benar-benar tepat sasaran.

Bedah rumah dikerjakan secara gotong royong oleh masyarakat sekitar dan TNI Koramil 02/Haruai Kodim 1008/Tanjung.

Keterlibatan TNI dalam hal ini adalah wujud sosial dan bentuk kepedulian kepada warga kurang mampu dan tanggung jawab sosial TNI kepada masyarakat sekelilingnya, dan sebagai implementasi dari jatidiri TNI sebagai tentara rakya yang selalu manunggal dengan rakyat.

Kegiatan sosial yang dilaksanakan Koramil 02/Haruai termasuk dalam program Mulawarman Peduli yang rutin dilaksanakan dalam rangka membantu warga kurang mampu. Yang kali ini melaksanakan kegiatan bedah rumah milik Sutoyo.

“Selain membantu tenaga, Kami serahkan pula bantuan berupa semen sebanyak 5 sak. Semoga dapat membantu dalam pengerjaan bedah rumah Bapak Sutoyo dengan harapan bantuan ini dapat bermanfaat dan dipergunakan sebaik-baiknya,” ucap Danramil 02/Haruai. (metro7/via/rel)