Home / Barabai (HST)

Rabu, 17 Juni 2020 - 10:25 WIB

Koramil Haruyan dan Warga Gotong Royong Bangun WC Umum

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 2 kali

BARABAI, metro7.co.id – Anggota Koramil 1002-3/Haruyan dipimpin oleh Serma Masrullah laksanakan gotong royong pembuatan WC Umum di Masjid Darul Hasanah, di Desa Mangunang Seberang, Kecamatan Haruyan, Selasa (16/6).

Anggota Koramil 1002-3/Haruyan Serma Masrullah mengatakan, bahwa pembuatan WC umum ini berukuran 3×1,5 meter dengan pondasi Batu Gunung, Lantai keramik dan dinding serta atap dari seng.

Baca Juga :  SMPN 1 Kasarangan Lestarikan Tari Topeng

“Adapun, dana pembuatan WC umum adalah dari swadaya masyarakat sekitar Masjid Darul Hasanah, dan pembuatan WC Umum ini merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan prilaku hidup sehat kepada warga masyarakat agar tidak BAB sembarangan ataupun di sungai,” imbuhnya.

Sedangkan, salah satu warga Muhammad Sopyan yang terlibat dalam pembuatan WC Umum, ucapkan terima kasih atas bantuan bapak-bapak TNI dari Koramil Haruyan.

Baca Juga :  Puskesmas Rawat Inap Akan Dibangun di Birayang

“Dengan penuh semangat Bapak TNI ini bergotong royong bersama warga masyarakat dalam pembuatan ini, semoga apa yang dikerjakan bapak-bapak TNI menjadi amal ibadah dan mendapatkan balasan dari Allah SWT,” pungkasnya. ***

Reporter : Muhammad Yasin / Hulu Sungai Tengah – Kalimantan Selatan.

Share :