Desa Membangun Negeri
Kamis, 4 Mar 2021 16:49 WIB

Koramil Sungai Kakap Bersama Polsek Rasau Jaya Pasang Plang Lahan Dalam Pengawasan

Reporter :  Marwandi - Korwil Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

KUBURAYA, metro7.co.id – Dalam rangka penanggulangan Karhutla, Koramil 1207-07/Sungai Kakap melakukan pemasangan Plang “Lahan Dalam Pengawasan” di sejumlah lokasi lahan yang terjadi kebakaran di wilayah Rasau Jaya, Kubu Raya, Kamis (4/3/2021).

Pemasangan plang dilakukan oleh Koramil Sungai Kakap bersama dengan Polsek Rasau Jaya dan dibantu oleh Masyarakat Peduli Api (MPA). Lahan yang dipasangi plang sementara waktu tidak boleh diolah, hal ini untuk memberikan efek jera kepada pemilik lahan.

Danramil Sungai Kakap Kapten Arm Tri Yuliantoro menerangkan, bahwa sampai saat ini sedikitnya terdapat enam lahan sudah dilakukan penyegelan oleh Forkopimda Kabupaten Kubu Raya. Adapun keenam lahan tersebut tersebar di beberapa wilayah di Kecamatan Rasau Jaya.

“Dari Forkopimda Kabupaten Kubu Raya menetapkan enam lahan dalam pengawasan dan pelarangan untuk dilakukan aktivitas dan pengolahan selama 5 tahun kedepan terhitung mulai 3 Maret 2021,” terang Danramil.

Selanjutnya mengatakan, selain dilakukan pemasangan plang, nantinya juga akan dilakukan terkait adanya kebakaran di lahan tersebut,” tambah Kapten Arm Tri Yuliantoro.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas