Koran Metro7 Online

Koramil Sungai Kunyit Bedah Rumah Milik Julkifli

MEMPAWAH, metro7.co.id – Bantu wujudkan hunian yang layak untuk masyarakat, Koramil 1201-04/Sungai Kunyit melalui program Karya Bakti membedah rumah tidak layak huni milik Julkifli warga Desa Bukit Batu, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah. Rabu (21/7/21)

 

Bersama dengan masyarakat personel Koramil 04/Sungai Kunyit bahu membahu membangun rumah Julkifli agar menjadi tempat tinggal minimalis yang sederhana, aman, nyaman dan sehat.

 

Mewakili Danramil, Batituud Koramil Sungai Kunyit, Pelda Zainal Abidin, mengatakan bahwa Program karya bakti TNI rehab RTLH ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI dalam membantu kesulitan masyarakat.

 

“Melalui program ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kebersamaan yang merupakan nilai luhur Bangsa Indonesia,” katanya.

 

Selain dapat memberikan manfaat bagi masyarakat kurang mampu kegiatan ini juga diharapkan dapat mendorong motivasi masyarakat lainnya, khususnya yang memiliki kelebihan rezeki agar lebih peduli dengan sesama terutama membantu masyarakat kurang mampu.

 

Babinsa Bukit Batu, Serda Sugiono juga berharap kegiatan ini dapat meringankan kesulitan masyarakat kurang mampu dan menjadi contoh, juga sebagai stimulus bagi warga lain yang mampu sehingga lebih peduli dengan sesama.

 

“Sebagai seorang Babinsa yang selalu berhubungan dengan masyarakat, tentunya tahu kondisi rakyat binaannya, untuk itu sebagai bentuk kepedulian dan rasa kekeluargaan maka kami selalu berupaya bagaimana cara membantu masyarakat,” tukasnya.

 

Sementara itu pemilik rumah Julkifli  mengaku senang dan sangat terbantu dengan adanya Program rehab RTLH dari Kodim 1201/Mph, yang dilaksanakan oleh Koramil Sungai Kunyit.

 

“Kami sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Kodim 1201/Mph, karena merehab rumah kami agar layak huni,” tutup Julkifli.[]