Desa Membangun Negeri
Minggu, 24 Jan 2021 09:12 WIB

Korban Banjir Banjarmasin Mulai Terserang Gatal-gatal

Reporter :  Nurul Hayati - Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan
Editor :  M Khairil Ismitullah

 

BANJARMASIN, metro7.co.id – Banjir yang juga melanda Warga Kota Banjarmasin, juga dirasakan oleh para warga yang tinggal di RT. 12 dan 14 Kelurahan Sungai Jingah Banjarmasin.

Namun untungnya mereka sudah mendapatkan bantuan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI).

Menurut Relawan Sungai Jingah Banjarmasin, Fatmawaty, bantuan tersebut sangat berarti bagi mereka. Apalagi yang rumahnya dekat sungai, rumah tersebut terendam.

“Dari bantuan tersebut, semoga mereka merasa diringankan beban mereka. Mereka berharap juga ada bantuan dari yang lainnya,” kata Fatmawaty.

Dikatakan, Masyarakat yang terdampak banjir di rt 12 sebanyak 23 kk dengan 106 jiwa, dan rt 14 ada 15 kk dengan 53 jiwa.
Bantuan yang mereka terima tersebut, diantaranya berisi beras, minyak goreng dan makanan seperti roti.

Para korban banjir, selain merasakan tergenangnya rumah mereka oleh banjir, juga sulit tidur, karena warga rt 14 itu tidurnya di dermaga pinggir sungai, yang was-was jika air laut pasang, karena khawatir dermaga terendam. Masyarakat juga merasakan gatal-gatal di badan, karena setiap hari harus melewati genangan air. ***

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas