Desa Membangun Negeri
Selasa, 26 Jan 2021 15:39 WIB

Korem 101/Antasari Dan Danramil 1006-08/Gambut Antar Pengungsi Korban Banjir Kembali ke Rumah

Reporter :  Nurul Hayati - Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

MARTAPURA, metro7.co.id – Setelah hampir 10 hari masyarakat terdampak banjir yang berada di pengungsian posko Kelurahan Gambut, Kecamatan Gambut kini bisa bernafas lega karena mereka sudah diperbolehkan kembali ke rumah asalnya, mereka merupakan pengungsi dari warga Desa Pejambuan, Kecamatan Sei Tabuk sebanyak 72 jiwa dari 27 KK.

Pengungsi kembali ke rumah masing-masing dengan diantar oleh Danramil 1006-08/Gambut, Kapten Cba Teguh Ranu Asmara, Babinsa Kelurahan Gambut dan babinsa Ds. Pejambuan Kec, Sei Tabuk, Selasa (26-01-2021) pagi.

Danramil 1006-08/Gambut Kapten Cba Teguh Ranu Asmara menyampaikan dalam wawancaranya.

“Kami dari pihak TNl AD khususnya Koramil 1006-08/Gambut telah berupaya semaksimal mungkin dalam kegiatan penanganan banjir diwilayah Gambut, mulai dari melaksanakan evakuasi korban banjir, membuka dapur umum sampai dengan bantuan logistik berupa bantuan sembako maupun dorongan logistik nasi bungkus” ucapnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga melakukan pengantaran pengungsi kerumah masing-masing.

“Dengan harapan agar masyarakat dapat kembali kerumah dengan rasa aman dan tenang, pada proses pengantaran pengungsi ini kami laksanakan juga proses serahkan terima dari Babinsa Gambut kepada Babinsa Sei Tabuk atau desa setempat. Pada saat kembali para pengungsi di bekali bantuan alat pembersih dan sembako untuk di bawa pulang ke masing Masing KK sebanyak 27 Paket sebagai bekal di rumuh berupa Mie instan 2 Dos, Alat kebersihan 1 paket, Sembako dan beras 1 paket” pungkasnya.****

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas