Desa Membangun Negeri
Senin, 8 Mar 2021 23:44 WIB

Kotabaru Ajukan Proposal ke Kementrian, untuk Pembangunan Gedung Griya Sehat

Reporter :  Ahmad Rajulani Husayin - Kotabaru Kalimantan Selatan
Editor :  M Khairil Ismitullah

 

KOTABARU, metro7.co.id – Sosialisasi pengembangan Griya Sehat di Ball Room, Hotel Grand Surya, Kotabaru resmi dibuka Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kotabaru, Akhmad Rivai. Kunjungan ke calon Griya Sehat juga dilakukan dalam rangka memfasilitasi pembentukan calon Griya Sehat.

Mewakili Plh Bupati, Akhmad Rivai mengatakan sosialisasi ini adalah upaya mengangkat budaya tradisional. Wilayah Kotabaru yang sangat luas, menurut Rivai memiliki potensi tanaman obat-obatan khas kalimantan yang beraneka ragam.

“Potensi tanaman obat-obatan khas kalimantan yang beraneka ragam, banyak dimanfaatkan masyarakat berupa produk-produk tradisional, seperti obat temulawak, jahe, laos dan kencur,” katanya. Senin (8/3).

Selain itu juga berupa pengobatan tradisional akupuntur, ujar Rivai juga akan dikembangkan kedepannya.

“Harapan kita, dengan mengajukan proposal yang diserahkan kepada Dr.Gita Swisari dari Kementrian Kesehatan RI dan pada tahun 2022 akan dibangunkan gedung Griya Sehat ini. Dengan fasilitas alat alat kesehatan lainnya,” ujar dia

Dengan terbentuknya Griya Sehat di Pantai Gedambaan dan sudah ada pos kesehatan, masyarakat yang berekreasi di wisata tersebut dapat melakukan pengobatan tradisional akupuntur.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas