Desa Membangun Negeri
Sabtu, 25 Sep 2021 12:51 WIB

Kotabaru Upacarakan Hut UU Pokok Agraria

Reporter :  Ahmad Rajulani Husayin - Kotabaru Kalimantan Selatan
Editor :  Koran Metro7

KOTABARU, metro7.co.id – Pelaksanaan HUT ke-61 undang undang (UU) pokok agraria tahun 2021, diperingati BPN Kotabaru, di Kantor BPN Kotabaru, yang dihadiri Sekdakab Said Akhmad, Jumat (24/9/21).

Sekdakab selaku pembina upacara, membacakan pidato tertulis Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Sofyan A Djalil.

“Melaksanakan UU Cipta Karya (UUCK) dan turunannya guna menciptakan lapangan kerja yang seluas-luasnya bagi rakyat Indonesia dengan memberikan kemudahan berusaha bagi UMKM dan mendorong investasi. UUCK salah satu tujuannya adalah memperbaiki persoalan perijinan berusaha, telah memberikan ruang yang lebih luas dan peran penting bagi tata ruang sebagai ujung tombak dalam pemberian ijin berusaha,” ujarnya.

Dilakukan juga pemberian tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya serta penyerahan 19 sertifikat hak atas tanah secara simbolis oleh Sekdakab Kotabaru.

Sekda berharap perinngatan HUT tahun ini kerja sama BPN dengan pemerintah tetap berjalan dalam rangka memberikan pelayanan sertifikat Kepada masyarakat, salah satunya Kabupaten Kotabaru sebagai kota investasi.

Kepala Kantor BPN Kotabaru Jani Levinus mengatakan, selama ini Pemkab Kotabaru memberikan dukungan dalam rangka mensukses program-program strategis nasional.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2