Desa Membangun Negeri
Selasa, 22 Sep 2020 09:45 WIB

KPU Barsel Bakal Siapkan Posko Aduan DPS

Reporter :  Angkala Tanguh - Kab. Barito Selatan, Kalimantan Tengah
Editor :  M Ali Nafiah Noor

BUNTOK, metro7.co.id – Daftar Pemilih Sementara (DPS) perlu dilakukan uji publik. Agar masyarakat mudah menanggapinya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah, bakal menyiapkan posko aduan.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Barsel, Bahrudin, dalam acara Talk Show dan Uji Publik DPS Kabupaten Barsel, Senin (21/9/2020).

Ia menuturkan, DPS untuk Pemilihan Gubernur (Pilgubb) Kalimantan Tengah sudah diumumkan. KPU Barsel pun menurutnya sudah memenuhi ketentuan sebagaimana diatur dalam PKPU19/2019 dan PKPU nomor 6 tahun 2020 yang sudah diubah menjadi PKPU nomor 10 tahun 2020.

Diungkapkan Bahrudin, dengan aturan itu, DPS perlu dilakukan uji publik. Pihaknya pun akan mengimbau PPK dan PPS di 93 desa untuk membuat posko pelayanan. Hal ini bertujuan agar masyarakat dapat memberikan masukan dan tanggapan terkait DPS yang sudah diumumkan itu.

“Begitu pula di KPU Kabupaten nantinya akan disediakan Posko yang sama untuk menerima masukan serta tanggapan terkait dengan DPS yang sudah ditetapkan serta diumumkan tersebut,” ucapnya.

Halaman: 1 2

CLOSE