Desa Membangun Negeri
Sabtu, 23 Jan 2021 16:06 WIB

KPU Bengkayang Tetapkan Darwis-Rizal Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Reporter :  Hamdani - Kota Singkawang, Kalimantan Barat
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

BENGKAYANG, metro7,co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkayang, Kalimantan Barat, melalui rapat pleno terbuka menetapkan pasangan nomor urut 1, Sebastianus Darwis dan Syamsul Rizal sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Pilkada 2020.

Keputusan tersebut dikatakan oleh Ketua KPU Kabupaten Bengkayang, Musa Jairani saat memimpin rapat pleno penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang tahun 2020, yang dihelat di aula terbuka lantai V Kantor Bupati Bengkayang, pada Jumat 22 Januari 2021.

Pada hari ini, KPU Bengkayang telah melaksanakan melaksanakan rapat pleno terbuka penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil pemilihan serentak di Kabupaten Bengkayang.

“Pelaksanaan penetapan ini berlangsung selama kurang lebih satu jam, dengan lancar dan kondusif tanpa ada masalah berarti dan tentunya tetap mengedepankan protokol kesehatan (Covid-19) yang berlaku,” katanya.

Musa membeberkan untuk penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih juga sudah sesuai dengan mekanisme dan ketentuan yang berlaku.

Hal ini mengacu pada pasal 54 ayat (1), ayat (2) dan ayat (4) PKPU Nomor 9 tahun 2018 tentang rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil pemilihan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati,dan/atau Walikota dan Wakil Walikota sebagaimana telah diubah dengan Peraturan KPU Nomor 19 tahun 2020.

Halaman: 1 2 3 4

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas