Desa Membangun Negeri
Sabtu, 28 Nov 2020 19:39 WIB

KPU Lampung Timur Kembali Menggelar Debat Kandidat Cabub-Cawabub Lampung Timur

Reporter :  Andika Yuri - Kab. Lampung Timur / Tengah, Lampung
Editor :  M Ali Nafiah Noor

LAMPUNGTIMUR, metro7.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur kembali menggelar debat kandidat pada Jumat (27/11/2020). Debat Kandidat putaran terakhir digelar di Gedung Pusiban Sukadana Lampung Timur yang dimulai pukul 19.30 WIB hingga 21.30 WIB.

Debat kali ini bertema meningkatkan pelayanan publik dan memperkokoh NKRI,Debat dibagi dalam enam sesi. Dalam sesi pertama, para paslonkada menyampaikan visi dan misi masing-masing dan Kemudian dilanjutkan dengan sesi pertanyaan tim panelis dan tanya jawab antar paslonkada.

Dalam debat tersebut, pasangan nomor urut 1 Yusran Amirullah – Beni Kisworo mempertanyakan strategi penurunan angka kemiskinan ke paslonkada nomor 2 Zaiful Bokhari-Sudibyo.
Menurut Sudibyo, salah satu langkah yang akan dilakukan antara lain melaksanakan program pro rakyat dan pemberdayaan UMKM.

Sementara, paslonkada nomor urut 3 Dawam Raharjo-Azwar Hadi menyatakan akan memberdayakan sekolah dan guru swasta,Hal ini disampaikan menjawab pertanyaan Sudibyo terkait strategi pendidikan Dawam-Azwar Hadi.

Kemudian Azwar Hadi menanyakan strategi pemberdayaan UKM di masa pandemi Covid-19 kepada Paslon nomor urut 1. Menanggapinya, Beni Kisworo menyatakan pemerintah harus memberikan stimulus kepada UMKM.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas