Desa Membangun Negeri
Minggu, 27 Sep 2020 12:48 WIB

KPU Nias Gelar Rakoor Kampanye Dan Sosialisasi PKPU Terbaru

Reporter :  Darlius Sarumaha - Kab.Nias, Sumatera Utara

NIAS, metro7.co.id – Demi suksesnya pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Provinsi Sumatera Utara, menjelang tahapan masa kampanye, KPU menggelar rapat koordinasi dan sosialisasi PKPU terbaru dan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK), yang dilaksanakan di kantor KPU Jl.pancasila Hiliweto Kecamatan Gido(26/09/20)

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nias Firman Mendrofa mengatakan, rangkaian tahapan kampanye akan segera dimulai sesuai peraturan PKPU terbaru harus membuat penetapan terkait titik lokasi APK di tingkat kabupaten dan desa, dimana KPU berkewajiban mencetak Baliho 5 buah per Kabupaten, dan umbul-umbul 20 buah di setiap desa hanya 2 (dua) buah pemasangan APK.

Perlu juga diketahui bahwa tidak semua tempat dapat di pasang APK atau bentuk stiker yakni di tempat ibadah termasuk halaman, rumah sakit, gedung pemerintah dan lembaga pendidikan atau sekolah, menggunakan fasilitas negara dalam melaksanakan segala aktifitas kampanye dan rapat umum, dalam mendukung pasangan cakada.

“Harapan kita bagi para calon Cakada dengan kesadaran diri mampu mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh PKPU No 10. No. 11. dan No. 13 Tahun 2020.

Halaman: 1 2

CLOSE