Desa Membangun Negeri
Senin, 28 Sep 2020 23:03 WIB

KPU Nias Umumkan Penetapan DPS

Reporter :  Darlius Sarumaha - Kab.Nias, Sumatera Utara

NIAS, metro7.co.id – Pasca penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) tahun 2020 oleh KPU Kabupaten Nias, dilanjutkan dengan tahapan pengumuman DPS, yang dilaksanakan di kantor KPUD Nias, Jalan Pancasila Hiliweto Kecamatan Gido, Senin (28/09/2020).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Provinsi Sumatra Utara, bahwa penetapan DPS kiranya masyarakat dapat mengecek data dirinya serta memberi tanggapan terhadap DPS yang telah ditetapkan dan diumumkan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di masing-masing desa.

Anggota KPU Kabupaten Nias Dedi K Bate’e, mengharapkan adanya tanggapan dari masyarakat terkait penetapan DPS atau yang telah diumumkan oleh jajaran di tingkat desa, tanggapan bisa langsung disampaikan melalui PPS dan PPK atau melalui KPUD Nias.

Kami beritahukan bahwa pentingnya tanggapan dari masyarakat ini bertujuan untuk perbaikan bila terdapat kesalahan penulisan nama, tempat tanggal lahir, serta data elemen lainnya, adanya pemilih sudah terdaftar tetapi saat ini belum memenuhi syarat atau pun belum sempat terdata oleh petugas.

Tanggapan masyarakat terkait DPS diharapkan bisa menjadi momentum untuk menciptakan daftar pemih yang valid dan berkualitas, KPUD Nias akan menggelar kegiatan yang sangat penting yakni, tahapan uji publik DPS sacara sample terdiri 5 desa di masing-masing wilayah kecamatan oleh PPS.

Halaman: 1 2

CLOSE