Desa Membangun Negeri
Sabtu, 23 Jan 2021 14:20 WIB

KPU Sambas : SK Penetapan H Satono – Fahrurrofi Diserahkan ke DPRD Sambas

Reporter :  Hamdani - Kota Singkawang, Kalimantan Barat
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

SAMBAS, metro7.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sambas pagi ini melaksanakan Rapat Pleno Terbuka, tentang penetapan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sambas tahun 2020.

Disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Sambas Sudarmi, setelah penetapan H.Satono- Fahrurrofi sebagai pemenang pilkada Sambas, selanjutnya KPU akan segera menyerahkan Berita Acara (BA) dan SK penetapan H.Satono- Fahrurrofi kepada DPRD Kabupaten Sambas, untuk kemudian di usulkan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur agar di SK-kan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sambas.

“Setelah ini akan segera kita serahkan Berita Acara (BA) dan SK penetapan pasangan calon terpilih hasil pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sambas terpilih, dan akan kita serahkan kepada DPRD Kabupaten Sambas,” ujarnya Jumat 22 Januari 2021.

Ia juga mengatakan, setelah diserahkan kepada DPRD maka untuk pengusulan SK Bupati dan Wakil Bupati akan dilakukan oleh pihak DPRD Sambas dan pihak berwajib lainnya. Hal ini karena mengingat tugas KPU hanya sampai dengan mengusulkan.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas