Desa Membangun Negeri
Senin, 23 Nov 2020 21:24 WIB

KPU Siantar Cetak 185.269 Surat Suara dari Jakarta Pusat

Reporter :  Matius Matatias Gea - Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

SIANTAR, metro7.co.id – Sebanyak 545 kertas surat suara Alat Bantu Coblos Tuna Netra dan 185. 269 kertas surat suara biasa untuk Pilkada Kota Pematangsiantar tahun 2020 sudah dicetak. Kini logistik tersebut sedang dalam proses percetakan di Jakarta Pusat dan rencananya akan tiba dikota pematang Siantar dalam waktu dekat.

Hal itu disampaikan Komisioner Divisi Logistik KPU Kota Pematangsiantar Daniel Sibarani, ketika dikonfirmasi via telepon mengenai perkembangan logistik surat suara, Senin (23/11/20) siang.

“Ini saya lagi di Jakarta Pusat bang, dalam rangka percetakan surat suara untuk Pilkada serentak di Siantar,” imbuh Daniel.

Setelah disetujui, surat suara dicetak pada tanggal 19 November 2020 malam. Tanggal 20 sudah selesai dicetak. Setelah selesai dicetak, lalu dipotong-potong dan dihitung jumlahnya.

Setelah dihitung, kata Daniel, surat suara itu dipacking dan kemudian dimuat ke truk untuk dibawa ke Kota Pematangsiantar.

“Setelah dipacking kemarin, plat cetak dan surat suara salah cetak dimusnahkan,” ujar Daniel yang juga merupakan Ketua KPU Kota Pematangsiantar.

Halaman: 1 2

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi