Home / Batu Licin (Tanah Bumbu) / Covid-19

Jumat, 19 Juni 2020 - 19:12 WIB

KPU Tanbu Usulkan Alat Pelindung Diri untuk Petugas Penyelenggara

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 64 kali

BATULICIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Bumbu mengusulkan pengadaan alat pelindung diri (APD) untuk petugas KPU yang melakukan verifikasi faktual dan pelaksanaan pilkada serentak Desember 2020.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Tanbu, Mahruri menyebutkan, pihaknya harus optimistis dengan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang bakal digelar Desember 2020.  

“Pilkada di tengah situasi pandemi virus Corona mengharuskan kita mematuhi dan memperhatikan protokol kesehatan, tentu saja hal ini akan menambah anggaran penyelenggaraan, karena petugas yang bekerja harus dilengkapi APD. ” kata Mahruri kepada metro7.co.id, di ruang kerjanya. Jum’at (19/6/2020).

Baca Juga :  Karhutla Kembali Terjadi di Batulicin

Disinggung terkait adanya penambahan anggaran untuk APD yang diajukan KPU Tanah Bumbu.Apakah pengajuan pengadaan APD akan ditolak atau diakomodir, Mahruri mengaku sudah adanya signal baik dari KPU Provinsi Kalsel.

“Pengajuan kita sudah diserahkan melalui KPU Provinsi dan akan diteruskan, tinggal menunggu” ujarnya.

Dia menjelaskan kebutuhan APD yang diajukan berupa sarung tangan sebanyak 8.339, disinsfektan dan alat semprot sebanyak 719 buah, sabun cuci tangan cair sebanyak 754 buah, tong air sebanyak 736 buah, termo gun sebanyak 867 buah, masker sebanyak 9.128, tisu gulung sebanyak 714 buah, plastik sampah sebanyak 714 dan handsanitizer/alkohol untuk PPK sebanyak 10 botol.

Baca Juga :  Pasar Inpres Werang Kembali Dibuka, Ini Syarat bagi Pedagang dan Pembeli...

“Seluruh APD itu nantinya untuk petugas kita disetiap TPS dalam penyelenggaran dan tahapan tahapan pilkada 2020, mudah-mudahan petugas kita dilapangan dapat terhindar dari Covid-19” ungkapnya.

Mahruri juga mengatakan, Pilkada kali ini merupakan pertaruhan besar penyelenggara pemilu untuk menunjukan kesuksesan pesta demokrasi di tengah pandemi yang saat ini mewabah.

“Bahwa melaksanakan aktivitas di masa pandemi, selama protokol kesehatan di jalankan dengan ketat,” kata dia. ***

Reporter : Muhammad Khairil Ansyari / Tanah Bumbu – Kalimantan Selatan.

Share :