Desa Membangun Negeri
Selasa, 12 Jan 2021 09:30 WIB

Kreatif, Bantu Perekonomian Keluarga Siswa Ini Budidaya Ikan Lele

Reporter :  Loadry Apryaldo Sutarno - Kab. Jambi, Jambi
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

JAMBI, metro7.co.id – Meski masih terbilang baru, namun usaha budidaya ikan lele yang tengah dirintis oleh remaja bernama Muhammad Rizky, warga RT 02, Kelurahan Palmerah, Kecamatan Palmerah, Kota Jambi ini layak untuk diacungi jempol.

Rizky mampu berkreativitas meski ditengah masa sulit pandemi Covid-19. Budidaya ikan lele yang diterapkan oleh Siswa kelas 12 SMK Negeri 2 Kota Jambi ini berbeda dengan cara umum dilakukan warga, Ia menggunakan kolam terpal.

Muhammad Rizky, Remaja pembudidaya ikan lele mengatakan dirinya berbudidaya ikan lele telah berjalan selama hampir dua bulan, dengan memanfaatkan halaman rumah yang ada. Mulai dari merawat dan membersihkan kolam hingga memberi makan ikan selalu dilakukannya sambil belajar.

“Budidaya ikan lele menjadi salah satu usaha menjanjikan di masa Pendemi Covid-19, Peluang ini saya manfaatkan untuk mengisi kegiatan dirumah selama belajar daring, dengan membagi waktu secara baik antara sekolah dengan wirausaha budidaya lele,” ungkap Rizky.

Iki menambahkan, ide dan ilmu budidaya ikan lele tersebut didapatkannya dari sang temen, Iki memulai usahanya ini dengan modal sendiri, yakni dari uang tabungannya.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas