Home / Barabai (HST) / Covid-19

Minggu, 28 Juni 2020 - 20:42 WIB

Krida Penanggulangan Bencana SWK Kodim 1002/Barabai Bagikan Sembako ke Warga

Reporter : Muhammad Yasin - Kab.HST, Kalimantan Selatan - Dibaca : 30 kali

 

BARABAI, metro7.co.id – Pendemi corona belum berakhir, dampaknya sangat dirasakan oleh kebanyakan masyarakat.

Untuk meringankan beban warga masyarakat yang terdampak Covid-19, Krida Penanggulangan Bencana Saka Wira Kartika (SWK) Pangkalan Kodim 1002/Barabai laksanakan kegiatan anjangsana, penyuluhan, dan bakti sosial bagikan sembako ditengah pandemi Covid-19 sebagai bentuk kepedulian kepramukaan kepada masyarakat yang terdampak, Minggu (28/6).

Hal di atas seperti apa yang disampaikan Pembina Harian Saka Wira Kartika Pangkalan Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Moh Alip Suroso, sebanyak 90 paket sembako dibagikan anak-anak kepada warga yang terdampak Covid-19.

Baca Juga :  Hebat, Desa Tanta Hulu Siapkan Bantuan untuk Warga Isolasi Mandiri di Rumah

“Diantaranya, tukang becak yang diberikan langsung dijalan dan warga kurang mampu dari pintu ke pintu,” terangnya.

Dia menuturkan, bahwa tujuan kegiatan ini untuk membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia berkepribadian, berakhlaq mulia, disiplin, terampil, dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air dengan semangat bela Negara.

Baca Juga :  Polsek Pematang Karau Kembali Bagikan Sembako ke Masyarakat

“Juga sebagai wujud kepedulian dan peran TNI AD dalam meningkatkan Pembinaan Kepramukaan Saka Wira Kartika Kodim 1002/Barabai membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta berjiwa kesatria guna menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mempererat Ke-Bhinneka Tunggal Ika demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tandasnya. ***

Share :