BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor memberikan apresiasi kepada jajaran Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalsel atas pengungkapan 237.335,4 gram sabu, 54.932 butir ekstasi dan 220.76 gram serbuk ekstasi.

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri acara pemusnahan barang bukti narkoba, Rabu (20/5/2020) pukul 09.00 wita bertempat di Lapangan Satpas Banjarbaru.

Gubernur H Sahbirin Noor mengatakan pemusnahan barang bukti Narkoba ini memberikan semangat Energy Of South Borneo Indonesia.

Sebab, dengan melakukan pemusnahan membuktikan bahwa daerah benar-benar serius memerangi kejahatan penyalahgunaan Narkoba.

“Akibat Narkoba sudah banyak yang menjadi korban namun melalui Tim Polda Kalimantan Selatan yang telah memberikan sinar terang dalam mengungkap kasus, dan hari ini kita akan memusnahkan barang bukti Narkoba disaksikan oleh kita semua,” ucap Gubernur Kalsel.

Paman Birin sapaan akrab Gubenur Kalsel menuturkan pengungkapan kasus-kasus memberikan penyadaran secara sosial ke masyarakat. Untuk itu dia mengimbau kepada para Ulama, Umara, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat untuk memberikan pencernaan pencernaan betapa bahayanya akibat penyalahgunaan Narkoba.

“Apa yang kita lakukan hari ini memberikan semangat kita dalam menghadapi penyalahgunaan atau peredaran Narkoba di Bumi Lambung Mangkurat,” imbuhnya.

Diakhir sambutannya, Paman Birin mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat untuk melawn penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan rajin membasuh tangan, wajib pakai masker, physical distancing, menjaga imunitas, ciptakan suasana gembira di manapun berada karena Virus Corona (Covid-19) takut dengan baik kebahagiaan dan kegembiraan orang, karena dengan kebahagiaan dan kegembiraan dapat membuat imunitas naik. (metro7/nrl)