Desa Membangun Negeri

Home / Barabai (HST) / Kriminalitas dan Hukum

Sabtu, 11 Juli 2020 - 01:10 WIB

Kronologis Laka Lantas di Ilung, Pengemudi Xenia Tak Bisa Kontrol Kecepatan

Reporter : Muhammad Yasin - Kab.HST, Kalimantan Selatan - Dibaca : 207 kali

 

BARABAI, metro7.co.id – Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) di dekat Jembatan Ilung, Kecamatan Batang Alai Utara (BAU), Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), membuat warga di HST gempar, Kamis (9/7) siang.

Kecelakaan tersebut membuat gempar dikarenakan rekaman via CCTV dan fotonya tersebar di media sosial.

Dari tayangan CCTV yang tersebar, mobil Daihatsu Xenia Silver Metalik AD 9180 LC datang dari arah Kabupaten Balangan dengan cepat menabrak tiang listrik hingga mengenai pengendara bermotor roda dua sekitar pukul 14.30 Wita.

Pengemudi mobil Xenia, Sarmadi (37) asal Tegal Rejo, Jawa Tengah. Sedangkan pengendara Yamaha F1ZR yang berboncengan, Rahmadi (17) dan Daus (19) dari Desa Pulau Damar, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Kasat Lantas AKP Supriyanto melalui Ps Paur Subbag Humas Polres HST, Aipda M Husaini membenarkan atas kejadian tersebut.

Dia jelaskan bahwa sudah ditangani oleh unit laka lantas Sat Lantas Polres HST dan tak ada korban jiwa dari musibah tersebut.

“Alhamdulillah, tak ada korban jiwa. Walaupun 2 orang pengendara roda 2 sempat dilarikan ke RSUD H Damanhuri Barabai,” katanya.

“Pengemudi Xenia tak alami luka. Akan tetapi pengendara alami luka ringan, Rahmadi alami memar dan lebam di pundak sebelah kiri. Sedangkan Daus, luka lecet di kaki sebelah kiri,” ucap Husaini.

Pada hari itu, seharian cuacanya dipenuhi hujan, sehingga menyebabkan jalan basah karena hujan. ***

Share :