oleh

Kukuhkan Marido Sebagai Salah Satu Sirkuit yang Refresentatif di Kalimantan, Anang Buka Kejurnas Balap Motorprix Region C

TANJUNG – Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani bersama Unsur Forkopimda hadiri pembukaan kejurnas balap motorprix region C seri 4 Kalimantan “Adaro Cup II” di Sirkuit Marido desa Kasiau Kecamatan Murung Pudak.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dalam sambutannya atas nama Pemerintah Kabupaten Tabalong menyampaikan ucapan terimasih kepada panitia pelaksana dan seluruh pendukung kegitan, khususnya IMI Kabupaten Tabalong, IMI Provinsi Kalimantan Selatan yang dengan kerjasama semua bisa terlaksana.

Kegiatan kejurnas balap motorprix kali ini dikatakan bupati sekaligus mengukuhkan Sirkuit Marido sebagai salah satu sirkuit yang refresentatif di Kalimantan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua IMI Ptovinsi Kalimantan Selatan Edy Sudarmadi dan beberapa undangan penting termasuk dari luar Kalimantan Selatan.

Penyelenggaraan event balap motorprix kali ini juga dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74 Tahun 2019.

Ketua Panitia Penyelenggara, Hikmatullah Amin mengatakan jumlah peserta sebanyak 238 orang yang berasal dari Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara.

Ia berharap kepada seluruh peserta untuk tetap menjunjung sportifitas.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan dukungan dari para sponsor terutama kepada pihak PT Adaro Indonesia, PT Pamapersada Nusantara, PT Saftaindra Sejati, PT Bukit Makmur Mandiri Utama dan para sub kontraktor, sehingga kegiatan kejurnas balap motorprik bisa terlaksana dengan baik.

Ucapan yang sama juga disampaikan kepada para petugas pengamanan yang sudah dua hari ini bersama-sama menjaga keamanan.

Komandan Kodim 1008/Tajung Letkol Arm.Edy Susanto, dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terimakah kepada Pemerintah Kabupaten Tabalong, dan semua pihak tetkait termasuk para sponsor yang telah memotori, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana.

Kejurnas balap motorprix diharapkan memiliki pesan tersediri bagi pembalap luar daerah Kabupaten Tabalong.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi pembalap lokal untuk meningkatkan prestasi sampai ketingkat internasional,” katanya.

Antusiasi kaum millenial pada lomba balap motor kali ini sangat tinggi. Untuk itu Komandan Kodim 1008 Tanjung Letkol Arm Edy Susanto juga berpesan khususnya para kaum millenial agar senantiasa mematuhi ketertiban lalu lintas saat berkendaraan, tidak kebut-kebutan dijalan umum, patuhi rambo-rambo lalu lintas, dan lengkapi perlengkapan kendaraan. (metro7/via).