Desa Membangun Negeri
Minggu, 9 Mei 2021 00:00 WIB

Kunjungi Bakauheni Wakapolri, Imbau Masyarakat Salat Ied di Rumah

Reporter :  Magel Hen - Kab.Pesarawan | Kota Bandar Lampung, Lampung
Editor :  M Ali Nafiah Noor

LAMPUNGSELATAN, metro7.co.id – Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono berkunjung ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Sabtu (8/5/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka memantau  arus mudik dan jalur transportasi ke PT. ASDP Indonesia Ferry (persero) Cabang Bakauheni, sekaligus untuk memastikan operasi Ketupat Krakatau 2021 dan perkembangan situasi di lapangan terhadap arus lalu lintas kendaraan terkait peniadaan mudik tahun 2021.

Dalam penyampaiannya Wakapolri mengatakan agar masyarakat betul- betul tidak mudik demi memutus mata rantai penyebaran covid19 dan resiko terjadinya penyebaran Covid19 gelombang kedua seperti yang dialami India.

“Kami dari jajaran Polri meminta kepada seluruh masyarakat untuk betul-betul mematuhi larangan Pemerintah untuk tidak mudik. Dan yang paling penting, mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas masyarakat,” ujarnya.

Wakapolri juga mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan salat Ied di rumah demi mencegah penularan virus mematikan itu.

“Lebaran di rumah saja, secara virtual. Bisa melalui video call, zoom atau aplikasi digital lainnya,” tegas dia.[]

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas