Desa Membangun Negeri
Jumat, 23 Jul 2021 20:50 WIB

Kunjungi Cilacap, Gubernur Jateng Pimpin Rembug Desa

Reporter :  Estanto Prima Yuniarto - Kab. Cilacap, Jawa Tengah
Editor :  M Ali Nafiah Noor

CILACAP, metro7.co.id – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi Kabupaten Cilacap, Kamis (22/7/2021). Agenda utama kunjungannya adalah Rembug Desa, yaitu diskusi bersama kepala desa dan lurah se-Kabupaten Cilacap mengenai kondisi covid-19 di desa masing-masing.

Rembug Desa diikuti 284 lurah atau kepala desa di 24 kecamatan di Kabupaten Cilacap secara virtual dan disiarkan langsung di akun sosial media Gubernur Jawa Tengah.

Rembug Desa bertujuan untuk mengetahui apakah kepala desa dan lurah paham akan situasi dan kondisi warganya. “Sebenernya ini saya ngecek kepada kawan-kawan di desa, dia ngerti nggak kondisi warganya,” terang Ganjar Pranowo usai Rembug Desa di Pendopo Wijayakusuma Sakti Cilacap.

Ganjar menyatakan kondisi di tingkat desa di Kabupaten Cilacap sudah baik, kepala desa paham akan kondisi warganya.

“Saya tanya berapa orang hamil di sana, dua kades menjawab dengan presisi. Bahkan ibu hamil dengan kandungan bermasalah saja dia tahu,” ungkapnya.

Berapa orang yang terdampak covid dan dalam perawatan, kesulitan yang dirasakan saat menangani covid dan mengenai ketersediaan pangan adalah poin penting yang ingin diketahui Ganjar dalam acara ini.

Halaman: 1 2 3 4

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas