Desa Membangun Negeri
Jumat, 11 Sep 2020 23:33 WIB

Kunjungi Penggilingan Padi, Babinsa Mulyadi Pastikan Panen Petani terserap Bulog

Reporter :  M Syaibatul - Kab. HSS, Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

KANDANGAN, metro7.co.id – Untuk memastikan hasil panen daerah kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terserap oleh Bulog, Babinsa Koramil 07 Utara Koptu Mulyadi, melakukan pengecekan tempat penggilingan padi.

Pengecekan yang dilakukan Babinsa ini berlangsung di penggilingan padi milik H Utuh, di Desa Pandak Daun Kecamatan Daha Utara, Kamis (10/9/2020).

Ia mengungkapkan, dengan adanya pengecekan langsung ke tempat-tempat penggilingan padi, maka akan dapat diketahui bahwa hasil panen padi milik petani di daerah binanya bisa terserap oleh Bulog atau tidak.

“Dengan kita cek langsung, maka kita bisa tahu bahwa hasil panen petani akan terserap kemana, ini disebabkan biasanya kalau dibeli oleh tengkulak maka panen petani tidak akan sampai ke penggilingan, dan akan dibawa langsung ke luar kota,” jelas Mulyadi.

Selain untuk memastikan serapan gabah, pengecekan tersebut juga dimanfaatkan oleh Babinsa untuk menghimbau kepada pemilik dan pengunjung penggilingan padi agar selalu mematuhi dan menerapkan protokol covid 19 dengan ketat dan disiplin.

“Kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan, salah satunya dengan selalu memakai masker,” himbaunya. *

Halaman: 1 2

CLOSE