Home / Covid-19 / Kalimantan Selatan (Kalsel)

Minggu, 24 Mei 2020 - 18:50 WIB

Kunjungi Pos Pam Ketupat, Kapolda Semangati Personel Gabungan

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 1 kali

BANJARMASIN – Untuk mendukung kebijakan Pemerintah dalam mencegah penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19, Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan Operasi Ketupat Intan 2020 dengan mengedepankan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam Operasi Ketupat Intan 2020 ini, Polres Jajaran Polda Kalsel mendirikan Pos Pengamanan (Pos Pam) guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Dimalam terakhir bulan suci Ramadhan atau tepatnya malam Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. didampingi Wakapolda, Irwasda, dan Pejabat Utama Polda Kalsel melakukan kunjungan secara langsung ke Pos Pam Ketupat Intan 2020 Kota Banjarmasin, Sabtu (23/5/2020) pukul 20.00 Wita.

Kedatangan Kapolda Kalsel beserta rombongan yang melaksanakan Monitoring dan Pengecekan ke Pos Pam Bundaran Kayu Tangi, Pos Pam Jembatan Merdeka dan Pos Pam Duta Mall Banjarmasin tersebut disambut langsung oleh Kapolresta Banjarmasin dan Komandan Kodim 1007 Banjarmasin.

Baca Juga :  Manajemen Kerja Diharapkan Meningkat

Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. dalam kesempatannya mengatakan kegiatan ini untuk memastikan pelaksanaan Operasi Ketupat 2020 di Kalimantan Selatan khususnya di Kota Banjarmasin berjalan dengan baik dan masyarakat mengerti tujuan dilaksanakannya operasi ini.

Selain itu pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mentaati peraturan Pemerintah untuk tidak melaksanakan mudik terlebih dahulu.

“Kepada masyarakat yang akan mudik, Pemerintah sudah melarang mudik, sayangilah keluarga. Kalau bisa tidak mudik, kenapa harus mudik. Dengan tidak melakukan mudik, mudah-mudahan wabah Pandemi ini bisa selesai,” kata Kapolda Kalsel.

Usai pelaksanaan pengecekan, Kapolda Kalsel beserta rombongan berkesempatan memberikan bantuan bingkisan kepada anggota Pos yang berjaga di Pos Pam Ketupat Intan 2020.

Hal itu sebagai wujud kepedulian terhadap petugas Pos dan meminta agar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Ketupat 2020 ini dapat berjalan sesuai yang direncanakan.

Baca Juga :  Distanakan Segera Bagikan Bibit dan Pakan Ikan Gratis

“Tetap semangat dalam menjalankan tugas,” ucap Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. kepada petugas gabungan TNI Polri serta petugas kesehatan yang berjaga di Pos Pam Ketupat Intan 2020 Kota Banjarmasin.

Pada kesempatan ini juga, Kapolda Kalsel tidak lupa mengucapkan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1441 H kepada seluruh umat muslim khususnya di Bumi Lambung Mangkurat.

“Mari bersama-sama kita putus mata rantai Covid-19 dengan tetap berada dirumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, terapkan social dan physical distancing, serta wajib menggunakan masker apabila beraktivitas diluar rumah,” himbau Kapolda Kalsel.

Sementara itu, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.H. berterimakasih kepada Kapolda Kalsel yang telah mengunjungi Pos Pam Ketupat Intan 2020 Kota Banjarmasin, sehingga menambah motivasi anggota dalam melaksanakan tugas. (metro7/nrl)

Share :