oleh

Kwaran Kelua Bersihkan Makam Syekh Nafis

Tanjung — Pramuka Peduli Kwaran Kelua 2012 Senin (23/01) lalu menggelar kegiatan Pramuka Peduli di lingkungan Kubah Syech H Muhammad Nafis Desa Binturu Kecamatan Kelua Kabupaten Tabalong. Kegiatan bhakti sosial tersebut mengambil tema “Membina Generasi Muda yang Memiliki Semangat Gotong-Royong dan Kepedulian Sosial sebagai Ciri Karakter Budaya Bangsa Indonesia”.

Pada kesempatan itu, pengurus Kwaran Kelua menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengurus dan Pengelola Kubah Syech H Muhammad Nafis, yang telah memberikan waktu dan membantu terlaksananya kegiatan itu.
Ia menilai kehadiran semua pihak terutama anggota Pramuka mengikuti kegiatan tersebut sebagai wujud komitmen kepada Gerakan Pramuka, agar lebih dinamis dan berperan aktif  dalam menyelenggarakan pendidikan dan kegiatan Kepramukaan di Kwaran Kelua.“Melalui kegiatan Pramuka, para pemuda dilatih untuk dapat mengembangkan rasa ikhlas. Sebagai contoh, ketika bekerja atau melakukan tindakan tidak memikirkan imbalan yang didapat. Sehingga dengan rasa ikhlas, Pramuka dapat membantu orang lain,” ujarnya ditengah sambutan pagi itu.
Keihklasan menurutnya menjadi hal yang utama dan saat ini Pramuka juga harus mengembangkan sikap peduli dan cinta kasih terhadap sesama. Peduli dan menolong orang lain disertai dengan cinta kasih dapat mewujudkan persatuan dan kesatuan antarsesama. “Dengan mengembangkan ketiga sikap tersebut melalui kegiatan Pramuka, dapat melakukan pengkaderan generasi pemimpin masa depan. Maka Banggalah menjadi Pramuka yang disiapkan untuk menjadi pemimpin masa depan,” tandasnya.
Lebih jauh ia juga mengharapkan sumbangan pemikiran, masukan berupa ide, gagasan baru maupun pengalaman dengan harapan bisa menjadi program kerja atau kegiatan yang bermanfaat bagi banyak pihak.
“Kami sampaikan selamat bertugas dan melaksanakan kegiatan bakti sosial, khususnya para Pengurus DKR dan anggota Dewan Galang serta kakak-kakak Pembina sekalian. Mari kita merapatkan barisan, bahu-membahu dalam bekerja serta gotong-royong sehingga kegitan berjalan dengan baik. Tetapi jangan lupa faktor keselamatan harus diutamakan dan hati-hati jangan sampai ada yang terluka atau cidera,” harapnya. Metro7/Kamrani