Desa Membangun Negeri
Sabtu, 17 Okt 2020 16:42 WIB

Kwarcab Tabalong Adakan Pelatihan Jurnalistik Untuk Kader Pramuka Tabalong

Reporter :  M Khairil Ismitullah
Editor :  M Khairil Ismitullah

TANJUNG, metro7.co.id – Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tabalong menggelar acara Pelatihan Jurnalistik untuk kader kader pramuka Tabalong. Acara ini dilaksanakan di Gedung Pusat Informasi Pembagunan, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong, Sabtu (17/10/2020).

Acara ini beritikad membentuk sebuah wadah potensi bakat dan minat bagi anggota gerakan pramuka dalam hal jurnalistik. Menjadikan dan mengembangkan pramuka yang kritis dan intelektual.

Acara ini turut dihadiri Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tabalong H Yuhani, Ketua PWI Kabupaten Tabalong Sabirin HA Syukran Nafis, Citizen Journalist Lydia Firmansyah, Ketua Bidang Humas Kwarcab Tabalong Zahirsyah Manuar.

Dalam sambutannya Ketua Pelaksana acara kegiatan Pelatihan Jurnalistik Arif Nur Budiman mengatakan, Pelatihan Jurnalistik ini merupakan wadah training yang bermanfaat bagi kader kepramukaan Tabalong.

“diharapkan dengan acara pelatihan jurnalistik ini mampu melahirkan pramuka yang kritis dan intelektual,” ucap Arif.

Terpisah, Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tabalong H Yuhani, dalam penyampaiannya, seringkali dijumpai dalam pelatihan jurnalistik namun peserta kurang menangkap apa yang diterangkan pemateri.

Halaman: 1 2

CLOSE