Desa Membangun Negeri
Kamis, 7 Jan 2021 16:06 WIB

KWT Darul Asror Juara II Lomba KPRL

Reporter :  Sulfi - Kab.Lombok Timur, NTB
Editor :  M Ali Nafiah Noor

SELONG, metro7.co.id – Keikutsertaan Kelompok Wanita Tani (KWT) Darul Asror, Desa Kotaraja Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa bulan yang lalu dalam lomba Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) tingkat kabupaten tahun 2020 berbuah manis.

Setelah dilakukan beberapa tahapan penilaian oleh tim dari kabupaten, KWT Darul Asros meraih peringkat ke-2 KWT terbaik se-Lombok Timur tahun 2020.

Meski belum bisa meraih peringkat tertinggi, KWT Darul Asror tetap optimis. Mereka akan tetap mengikuti lomba jika diselenggarakan lagi.

Menurut Pembina KWT Darul Asror, Lalu Hendra Jaya Ningrat, lomba ini memberikan motivasi dan semangat bagi pengurus dan anggota. “Prestasi ini sebagai penyemangat dana akan ikut bertarung lagi tahun 2021 dengan harapan untuk menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujarnya, Kamis (7/1/2021).

Hendra mengatakan, pihaknya berharap kepada Pemerintah Desa supaya mendukung KWT. Menurutnya, KWT membuat banyak warga merasa terbantu.

“Mereka sangat merasa terbantu meskipun mereka tidak dapat menjualnya. Tetapi, mereka tidak membelinya meskipun mahal. Mereka tinggal petik di pekarangan rumah masing-masing. Semoga kedepannya KWT ini lebih diperhatikan oleh pemerintah desa,” tandasnya.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas