Desa Membangun Negeri
Jumat, 10 Sep 2021 22:48 WIB

Laboratorium PCR Klinik Bersama Kota Singkawang Dibuka

Reporter :  Hamdani - Kota Singkawang, Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

SINGKAWANG, metro7.co.id – WaliKota Singkawang Thjai Chui Mie menghadiri pembukaan Laboratorium PCR di klinik bersama di Jalan Ratu Sepudak Kecamatan Singkawang Utara Kelurahan Sei Garam Hilir, Kamis (9/9/2021).

Thjai Chui Mie menyambut baik kehadiran Laboratoriun PCR klinik tersebut. Dia mengaku sangat berterima kasih sebesar-besarnya kepada pimpinan klinik bersama yang telah berupaya menghadirkan laboratorium PCR sebagai tambahan kekuatan untuk membantu dalam melakukan testing dalam upaya penanganan covid -19 di Kota Singakawang.

“Perlu menjadi perhatian juga oleh pimpinan klinik bersama menjaga tingkat sterilisasi laboratorium dan SDM yang mempuni dan bagaimana teknis-teknis atau langkah langkah yang harus di jalani dalam operasional Laboratorium seperti ini. Karena, dengan adanya laboratotium PCR ini tentu banyak memberikan banyak fungsi lain karena PCR ini tidak hanya dapat digunakan untuk mendeteksi covid -19, tetapi dapat juga menekan penyebaran covid-19 dengan cara mengetahui hasil dengan cepat,” ucap Thjai Chui Mie.

dr Kharisma Ersha Mufti selaku pimpinan klinik bersama juga mengungkapkan, pihaknya adalah klinik pertama yang beroperasi selama 24 jam di Kota Singkawang, yang memiliki layanan kesehatan yang meliputi poli klinik umum, poli klinik gigi, fishioterapi, apotik, emergency, rawat observasi, konseling BNN, psikologi, kebidanan, perawatan luka yang bekerja sama dengan rumah luka di Kota Singkawang.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2