Desa Membangun Negeri
Kamis, 1 Okt 2020 13:48 WIB

Lagi, 35 Orang Tanpa Masker Kena Sanksi Menyapu dan 5 Orang Membeli Masker

Reporter :  Muhammad Yasin - Kab.HST, Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

BARABAI, metro7.co.id – Upaya penegakkan Peraturan Bupati Nomor 34 tahun 2020 tentang Prokes terus digencarkan oleh aparat gabungan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Diawali dengan apel bersama di halaman Kantor Satpol PP HST, aparat gabungan yang terdiri dari anggota Kodim 1002/Barabai, Polres HST, Satpol PP, BPBD HST, Dinas Perhubungan dan Mahasiswa STAI Barabai. Rabu (30/9).

Kasat Pol PP HST, Abdul Razak menyampaikan, hari ini dibagi 2 tim, di Jalan Brigjen Hasan Baseri Barabai dan di Pasar Tradisional.

“Dari tanggal 20 hingga hari ini tanggal 30 September 2020, masih ditemukan warga masyarakat HST yang tidak mematuhi Prokes,” katanya.

Hal ini terbukti, lanjut Razak, kami menemukan 40 orang yang tidak menggunakan masker, 31 orang di Jalan Brigjen Hasan Baseri Barabai, dan 9 orang di Pasar Sungai Buluh.

“Adapun sanksi yang kami berikan adalah 35 orang mendapatkan saksi sosial menyapu dan 5 orang membeli masker,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres HST, AKBP Danang Widaryanto mengatakan, pihaknya selalu siap membantu membangun pemerintah daerah dalam menegakkan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

Halaman: 1 2

CLOSE