oleh

Laksanakan tugas Sesuai Dengan Topuksinya

MARABAHAN- Hari Amal bhakti (HAB) ke- 69 oleh kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Kuala, merupakan agenda rutin tahunan yang selalu dilaksanakan, sehingga berbagai macam persiapan dan perayaan dalam pelaksanaan HAB pun sudah dilaksanakan, mulai kegiatan jalan masal yang diikuti oleh siswa/siswi serta dari pegawai Kemenag sendiri dan kegiatan sosial lainnya seperti kunjungan sosial kepurna bakti dan lain sebagainya.
“Maka dengan usia nya ke- 69 tahun sudah, HAB Kementeria Agama pada tahun ini, mengangkat tema menegakkan integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan sebagai budaya kerja Kementerian agama,”jelasnya.
Kepala kementerian agama Kabupaten Barito Kuala, H. Sofrayani ketika ditemui Metro7 belum lama tadi mengatakan, diusianya yang ke- 69 ini, banyak hal yang sudah dicapai oleh Kementerian agama sesuai dengan fungsi serta tugasnya melalui 5 Visi dari Kemenag yaitu mulai dari peningkatan kehidupan beragama, peningkatan kerukunan umat beragama melalui FKUB, peningkatan keagamaan melalui kegiatan sosial dimasyarakat serta di sekolah-sekolah dan melaksanakan Binmas islam yang selama ini sudah dilaksanakan dengan baik.
Sofrayani juga menambahkan, empat peningkatan pelayanan haji sesuai dengan jatah kota yang diberikan, maka dari itu untuk jadwal tunggu keberangkatan haji pada tahun 2014 kemarin sesuai dengan jatah kota Kalsel untuk Kabupaten Barito Kuala hanya mendapat jatah 180 orang jemaah dan calon jemaah yang mendaftar pada tahun 2014 kemarin harus menunggu selama 21 tahun, sesuai dengan jadwal dan jatah kota di berikan untuk Batola, pungkas Sofrayani. (Andi/San/Metro7)