Desa Membangun Negeri
Senin, 1 Mar 2021 11:23 WIB

Lakukan Pelayan di Bawah Tenda, 11 Puskesmas Terdampak Gempa Kembali Beroperasi

Reporter :  Ansar Arif SOfyan - Polewali Mandar, Sulawesi Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

SULBAR, metro7.co.id – Sejumlah layanan puskesmas yang sempat terhenti sementara akibat gempa berkekutan 6,2 magnitudo di Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majenen pada 15 Januari 2021, kembali beroperasi.

Kegiatan pelayanan yang dilaksanakan di bawah tenda dianggap menjadi pilihan yang dilakukan agar tetap dapat maksimal memberikan pelayanan terhadap masyarakat, karena gedung dalam kondisi rusak.

Disampaikan Kepala Bidang Kesehatan, Satgas Transisi Darurat, dr. Muhammad Ikhwan. Bahwa 11 puskemas di Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene sudah kembali beroperasi, meski harus bekerja di bawa tenda.

“Ada 11 puskesmas, 8 di Kabupaten Mamuju, 3 lainnya berada di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene. Sekarang semuanya telah berjalan sebagaimana mestinya, namun mereka masih harus bekerja di bawah tenda,” tutur Ikhwan.

Selama setelah gempa, lanjutnya, aktivitas pelayanan kesehatan kepada warga tidak dipusatkan di satu tempat. Tetapi, tenaga medis puskesmas melakukan pelayanan dengan cara, dari rumah ke rumah atau dari tenda ke tenda warga.

“Pihak puskesmas sangat terbantu dengan banyaknya tim medis dari berbagai kelompok relawan yang datang membantu korban gempa.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas