oleh

Lakukan Reses, Rida Heriyani bagi Sembako dan Bibit Ikan di Desa Pianggu

TAMIANG LAYANG – Reses perorangan  Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur Masa Sidang II tahun 2020 dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia atau PKPI Rida Heriyani, berakhir 19 Mei 2020.

Reses perorangan selama 3 hari yang dilakukan Rida ke Desa Pianggu, Ampari dan Desa Apar Batu Kecamatan Awang tersebut bertujuan untuk melihat perkembangan pembangunan di desa tersebut sekaligus menyerap aspirasi dari masyarakat.

“Pelaksanaan kunjungan reses  ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 12 tahun 2018,” ungkap Rida Heriyani, kemarin.

Menurutnya, peraturan ini mengatur kewajiban tugas konstitusional reses anggota DPRD untuk menghimpun aspirasi masyarakat, mendengar langsung kepentingan masyarakat dan membawa dalam paripurna untuk menjadi pokok pikiran DPRD yang diusulkan kepada pemerintah daerah.
BACA JUGA :   Houling Perdana PT BAG Diharapkan Bantu Percepatan Pembangunan

“Hasil Reses ini akan di laporkan dalam paripurna untuk menjadi pokok-pokok pikiran DPRD sebagai usulan untuk program prioritas tahun Anggaran 2021,” lanjutnya.

Dirinya mengungkapkan, kegiatan reses ini juga dilakukan bertepatan dengan bulan Ramadhan dan pandemi Covid-19 yang sedang melanda maka kunjungan reses hanya diizinkan sebentar saja dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan Covid-19.