Desa Membangun Negeri
Jumat, 25 Des 2020 00:13 WIB

Langgar Prokes di Siak, Puluhan Orang Didenda 50 Ribu

Reporter :  Yogie Setiawan - Kab. Siak, Riau
Editor :  M Ali Nafiah Noor

SIAK, metro7.co.id – Ada 38 orang mengikuti sidang tindak pidana ringan (tipiring) pelanggaran Protokol Kesehatan (Prokes). Kegiatan itu berlangsung di Pos Kawasan Tertib Lalu Lintas Pangkal Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah Kabupaten Siak.

Kapolres Siak AKBP Doddy F.Sanjaya, SH, SIK, MIK menuturkan, para pelanggar itu terjaring operasi yustisi protokol kesehatan di Pos KTL Jembatan Tengku Agung Sultanah yang digelar sejak Sabtu (19/12/20) kemarin.

“Warga yang melanggar diwajibkan membayar denda sebesar Rp 50.000.” tutur AKBP Doddy ,Rabu, (23/12/20).

Ia menuturkan, sidang kepada pelanggar digelar ditempat dan dilakukan secara virtual atau online dengan pengadilan negeri siak.

“Adapun Barang bukti yang di amankan Pengadilan Negeri Siak berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) pelanggar dan setelah melalui proses sidang dari hasil keputusan sidang itulah pelanggar diwajibkan membayar denda sebesar Rp 50.000,- yang langsung dibayar ke kas daerah melalui Bank Riau Kepri,” kata Kapolres.

Ia mengatakan, sanksi berupa denda administrasi dinilai sangat efektif mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas